Kamis, 23 Januari 2014

Cerita Imajinasi Tentang Sekeping Kebenaran

Sore itu seperti biasanya aku jalan-jalan di sekitar kompleks rumahku. Di sudut jalan aku melihat seseorang memungut KEPING KEBENARAN, dan aku juga melihat SETAN yang sedari tadi mengikuti orang itu tertawa senang. "Lho koq kamu SETAN malah tertawa senang bukannya risau melihat orang menemukan sekeping kebenaran?" tanyaku keheranan tapi juga sedikit takut. "Hahaha justru itulah masalahnya boss ..." - SETAN itu menyebutku boss mirip gaya preman yang mau malak -  "Aku membiarkannya memperoleh sekeping kebenaran agar dijadikannya berhala pegangan seumur hidup supaya dia tidak akan mencapai kebenaran sejati!"
Betul juga perkataan mas SETAN itu, tapi aku buru-buru pergi - buat apa mencampuri urusan SETAN?  hiiiijjjj ...

disadur dari buku "Burung Berkicau" - Anthony de Mello SJ

1 komentar: