Minggu, 19 Januari 2014

JANGAN TAKUT HANTU!

Seorang anak mempunyai kebiasaan jelek, ia sangat takut ke tempat gelap karena dipikirnya disana ada hantu-hantu yang menyeramkan. Kebetulan kamar mandi & WC di rumahnya letaknya jauh di belakang rumah melewati lorong yang rimbun dan gelap. Jadi setiap malam jika ingin ke WC ia minta ditemani oleh orang tuanya.

Ayahnya yang suka membaca buku-buku tentang pengembangan kepribadian jelas sangat terganggu - baik tidurnya maupun hobbynya oleh kebiasaan anaknya itu. Akhirnya dari buku yang dibacanya didapatkan suatu saran: "Ajak anak itu ke tempat yang ditakutinya kemudian buktikan bahwa ketakutannya hanyalah khayalannya belaka karena sebenarnya disitu tidak ada apa-apa yang mesti ditakuti. Anak itu pasti sembuh dengan sendirinya"

Besoknya si ayah mempraktekkan saran buku itu. Katanya kepada anaknya dengan gagah: "Ayo ayah temani ke belakang, disana tidak ada apa-apa yang mesti kamu takuti!  Seandainya ada hantu pun akan ayah pelintir kepalanya!  Lain kali kamu harus berani sendiri!, paham?"
Si anak manut kemudian mengikuti ayahnya dari belakang. Si anak tetap merasa takut walaupun ayahnya tampak percaya diri dan berjalan dengan langkah gagah mirip tentara mau perang, jantungnya berdebar-debar ...

Tiba-tiba sesosok mahluk yang sangat menyeramkan keluar dari gerumbulan pohon pisang dan melompat ke depan si ayah. Si ayah sangat kaget dan ketakutan: "Wuaaaaaa....!!!!" jeritnya histeris, kemudian lari tunggang-langgang meninggalkan anaknya. Si anak yang ditinggal lari ayahnya pingsan saking takutnya.

Sejak saat itu si anak semakin takut pergi ke tempat gelap. Dan yang lebih celaka, ia tidak mempercayai ayahnya lagi ...

1 komentar: